Kamis, 30 Juli 2009

Pemancingan Risana (Semarang)

Minggu kemarin anak-anak Loenpia kopdaran lagi. Kali ini tempatnya di pemancingan ikan Risana, Banyumanik. Ini sebenarnya kali keduanya Loenpia mengadakan acara di sana. Tapi saya baru pertama kali ke sini (waktu itu tidak ikut).

Untuk lebih lengkap tentang acaranya, silakan tunggu laporan acaranya di situsnya Loenpia oleh mas Pepeng. Aku cuma pengen posting foto-fotonya.

Green StairwayPemancingan RisanaEagle Nest_MG_0114Pass the FishDishes

Biasanya anak-anak Semarang jauh-jauh ke Jimbaran untuk mencari tempat pemancingan. Padahal di Semarangpun ada tempat pemancingan ini. Namanya Risana. Lokasinya di Banyumanik, Semarang Selatan. Aku dulu sempat sering ke Banyumanik. Tapi gak tau kalau ada tempat yang asyik buat kumpul-kumpul seperti ini. Tapi jangankan aku. Mbak Steyla yang rumahnya di Banyumanik juga gak mudheng. :)

Waktu saya ngobrol-ngobrol sama Pak Bambang–pemilik tempat ini, dapat keterangan bahwa Risana ini singkatan dari “Rila, Sabar, Narima” (Rela, Sabar, Nerima). Sebenarnya ketika ingin menentukan nama tempat ini, ada satu kata lagi yang ingin dimasukkan, tapi setelah digatuk-gatukke gak ketemu kata yang enak :). Pemiliknya mantan PNS di Pemerintah Propinsi, namun karena tidak tahan dengan suasana pekerjaan di birokrasi penuh… ya, tahu sendiri lah di Indonesia :), beliau akhirnya memutuskan untuk berwiraswasta saja.

Tempatnya adem ayem, karena di sekitarnya masih banyak tumbuh pohon-pohon besar nan rindang. Kontur tanahnya yang curam membuatnya terlihat seperti villa. Namun bangunan yang ada di sini cuma paviliun-paviliun untuk makan dan bercengkerama. Bangunannya benar-benar njawani. Menurut keterangan Pak Bambang, dia membangun ini semua tanpa bantuan arsitek lho. Hanya menyampaikan yang dia inginkan kepada tukang bangunan, dan jadilah tempat ini. :) Karena suasananya yang asri, cocok sekali untuk acara keluarga, atau kumpul-kumpul bareng teman atau berduaan sama pacar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar