Senin, 17 Agustus 2009

SOSIALISASI SUBBEN 2009

Sebagai upaya pemerintah untuk memberdayakan masyarakat dalam rangka peningkatan mensejahterakan dan mengurangi angka pengangguran, beberapa tahun terakhir telah dilaksanakan subsidi benih (subben).

Terkait hal tersebut, Jumat 17 April 2009 dilaksanakan sosialisasi subben Tahun 2009 khusus untuk pembudidaya DIY. “Kegiatan diikuti 100 orang peserta”, kata Wagiran yang juga mengikuti kegiatan tersebut. Bersama Wagiran turut hadir Ir. R. Prabowo Sugondo dari Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan Kabupaten Kulon Progo ; Zainuri dari Ngestiharjo ; Agung Mabruri dari Trunogiri Giripeni ; Suhardi dari Argomino Nanggulan ; Wakhid dari Tombo Ati Galur ; dan Eko Sekretaris UPP Binangun Kulon Progo.

Hadir sebagai pemateri dari Direktorat Perbenihan Departemen Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia. Dalam kesempatan itu disampaikan bahwa untuk Tahun 2009 di Kulon Progo akan dikucurkan dana untuk subsidi benih sebesar 1,2 Milyar.

“Semoga subben ini benar-benar tepat sasaran dan dapat memberdayakan masyarakat sesuai tujuan awal”, kata Wagiran mengakhiri obrolan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar